Header Ads

Viral Penampakan Pocong di Tanjakan Slumprit Gunungkidul, Polisi Ungkap Fakta di Baliknya


Sebuah video viral menunjukkan penampakan pocong di bak mobil pikap di tanjakan Hargodumilah, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, atau yang juga dikenal sebagai tanjakan Slumprit. Pihak kepolisian telah melakukan penelusuran terkait penampakan yang terekam oleh kamera CCTV tersebut.

Video ini diunggah oleh akun Instagram @sorot_gunungkidul, menampilkan rekaman CCTV jalan yang lengang pada malam hari. Tiba-tiba, sebuah mobil pikap melintas dengan penampakan sosok berbalut putih seperti pocong yang berdiri di bak belakang.

"Diperkirakan penampakan 'pocong' yang mengikuti mobil pick up terlihat jelas saat mobil melewati tanjakan Slumprit, Patuk, Gunungkidul pada Senin (24/06/2024) pukul 01.24 WIB dini hari. Menurut kalian, itu beneran enggak sih bolo? Kok medeni," tulis akun tersebut seperti dilihat oleh detikJogja pada Senin (1/7/2024).

Polsek Patuk telah melakukan penelusuran terhadap video tersebut, meskipun tidak ada laporan resmi yang masuk. "Laporan belum ada, kita respons cepat gitu loh daripada nanti ada laporan kita tindak dulu," jelas Kasi Humas Polsek Patuk, Aiptu Purwanto.

Purwanto menjelaskan bahwa pihaknya telah menemukan mobil yang viral tersebut. Penampakan pocong tersebut ternyata adalah salah satu warga yang menumpang mobil itu. Penumpang tersebut melilitkan kain putih ke tubuhnya karena kedinginan saat mengangkut peralatan tenda.

"Habis pulang bongkar tenda. Itu kan dingin pakai kain tenda itu tapi atasnya dikuncir pakai tali rafia warna hitam," kata Purwanto.

Purwanto menambahkan bahwa AG, penumpang tersebut, tidak berniat menakuti warga atau pengguna jalan lainnya. Namun, tindakan tersebut bisa membahayakan pengendara lain. "Kalau jatuh kan celaka juga. Apalagi terus ada yang punya penyakit jantung bisa bahaya," terangnya.

Polisi tidak memberikan sanksi karena tidak ada aturan yang dilanggar. "Kita cari terus kita panggil. Sudah minta maaf dan tidak mengulangi lagi," pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.