Header Ads

Nenek 72 Tahun di Rongkop Meninggal Akibat Tersengat Listrik

Padukuhan Ngasem, Kalurahan Botodayaan, Kapanewon Rongkop, diguncang berita duka ketika Rubinah (72) meninggal dunia setelah tersengat arus listrik. Insiden tragis ini terjadi saat Rubinah sedang mencari pakan untuk ternaknya.

Kapolsek Rongkop, AKP Wasdiyanto, mengungkapkan bahwa insiden tersebut terjadi pada Selasa (2/7/2024) pukul 07.00 WIB. Saat itu, korban sedang memotong daun dan ranting pohon kleresede di rumah tetangganya, Misdi (51). Namun nahas, ranting yang dipotongnya mengenai kabel listrik, menyebabkan Rubinah tersengat listrik dan meninggal dunia di tempat kejadian.

"Ketika korban memotong salah satu ranting kleresede, tiba-tiba ranting tersebut menempel pada jaringan listrik PLN sehingga korban tersengat listrik di TKP hingga meninggal dunia," jelas Wasdiyanto saat dihubungi wartawan, Selasa (2/7/2024).

Rubinah mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh, dan ranting yang dipotongnya ditemukan dengan bekas terbakar. Ranting tersebut sebesar lengan tangan orang dewasa dan terletak di cabang pohon bagian bawah.

Pihak keluarga korban telah menerima kejadian ini sebagai musibah, dan jenazah Rubinah sudah dimakamkan. "Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah," tutup Wasdiyanto.

Baca artikel lengkap di detikjogja: [Innalillahi! Nenek 72 Tahun Tewas Kesetrum di Rongkop Gunungkidul](https://www.detik.com/jogja/berita/d-7419566/innalillahi-nenek-72-tahun-tewas-kesetrum-di-rongkop-gunungkidul).

No comments

Powered by Blogger.