Header Ads

Ribuan Peserta Meriahkan Mandiri Jogja Marathon 2024 di Candi Prambanan

Ribuan Peserta Meriahkan Mandiri Jogja Marathon 2024 di Candi Prambanan

Bank Mandiri menyelenggarakan Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2024 pada Minggu (30/6) di Komplek Candi Prambanan, Bokoharjo, Prambanan Sleman. Dalam tahun keenam penyelenggaraannya, acara ini diikuti oleh sekitar delapan ribu peserta, mulai dari atlet profesional hingga penggemar olahraga lari. Tak ketinggalan, Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Gunungkidul Diah Sunaryanta turut ambil bagian dalam event tersebut.

Sunaryanta menjelaskan bahwa partisipasinya dalam acara ini tidak hanya karena hobinya berlari, tetapi juga karena tertarik dengan konsep MJM 2024 yang menggabungkan olahraga dengan kegiatan peduli lingkungan. "Kegiatan diwarnai Aksi Bersih Mandiri. Peserta diajak ikut dalam kegiatan kebersihan di 8 desa yang dilalui," ujarnya.

MJM juga mendapat dukungan dari berbagai unsur masyarakat, termasuk institusi pendidikan, kelompok seni dan budaya. Sepanjang rute, peserta disambut oleh warga yang membentuk barisan di pinggir jalan, sebagian mengenakan pakaian adat. "Peserta secara tidak langsung diajak mengenali dan melihat keindahan budaya masyarakat Jogja," kata Sunaryanta.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman, menjelaskan bahwa MJM telah menjadi platform untuk mempromosikan gaya hidup sehat serta memperkenalkan keindahan budaya Yogyakarta. "MJM 2024 mempertandingkan empat kategori yaitu Marathon (42,195 Km), Half Marathon (21 Km), 10 Km, dan 5 Km (Fun Run)," terang Ali. Ia juga menambahkan bahwa jumlah peserta terus meningkat setiap tahunnya, dengan peserta dari berbagai negara seperti Kenya, China, Jepang, Australia, Prancis, Amerika Serikat, dan Malaysia turut meramaikan acara ini.

No comments

Powered by Blogger.